• Keutamaan Ilmu Syar’i


    Alhamdulillah, kita memuji Allah yang menjadikan kita sebagai seorang muslim, dimana ini merupakan hidayah yang sangat agung ,dan kita memuji Allah juga karena dapat mengikuti Sunnah-sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Hidayah yg diinginkan seorang hamba adalah 2 hidayah :

    1. Hidayah menuju Shiroth yaitu Islam
    2. Hidayah di dalam Shiroth yaitu sunnah

    Untuk menyempurnakan nikmat dari Allah ini, maka wajib bagi kita kaum muslimin yg mengikuti sunnah untuk memiliki Ilmu yg mendekatkan diri kepada Allah.

    Kita harus memiliki pengetahuan tentang Agama ini yg mendekatkan kita dengan rahmatnya, yang menghantarkan kita kepada Al Qur’an dan Sunnah.
    Ilmu agama adalah keutamaan tinggi dalam Syariat ini, dan kemuliaan ini tidak akan terwujud kecuali dengan amal perbuatan. Maka barang siapa mempunyai ilmu tanpa amal, sementara perilakunya bertentangan dengan Ilmunya, maka Ilmu itu akan menjadi bencana pada dirinya.
    Sebagaimana Allah menceritakan tentang Kaum Yahudi :

    Artinya ; Perumpamaan orang-orang yang dipikulkan kepadanya Taurat kemudian mereka tiada memikulnya adalah seperti keledai yang membawa kitab-kitab yang tebal. Amatlah buruknya perumpamaan kaum yang mendustakan ayat-ayat Allah itu. Dan Allah tiada memberi petunjuk kepada kaum yang lalim (Al Jumu’ah ayat 5)

    Diantara keutamaan Ilmu dalam Al Qur’an dan sunnah sangatlah banyak, untuk lebih lengkapnya silahkan dengarkan kajian mp3 berikut.



    Semoga bermanfaat bagi kita semua.

    Download kajian [6.97 MB]: Keutamaan Ilmu Syar'i (2298)

    Narasumber : Syaikh Ali bin Hasan bin Abdul Hamid Al Halaby
    Penerjemah : Abu Yahya Badrusalam, Lc

    Baca selengkapnya

    Image and video hosting by TinyPic

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan menjaga adab-adab yang sopan, dan silahkan memberikan masukkan pada kolom komentar. Apabila kiranya ingin meng-COPAS artikel ini, silahkan tulis sumbernya http://menuntutilmusyari.blogspot.com/ Syukron, Jazaakumallaah khair